Wikipedia

Hasil penelusuran

Rabu, 06 Maret 2013

Cara Mengobati Diabetes

Wah wah ngeri juga ya terkena diabetes ,, udah lama pengen nulis tentang diabetes,, tapi masih belum cukup ba-baca , hehehe ,, yah sekarang mau cukup gak cukup sy akan mencoret- coret mengenai diabetes, meski sudah banyak dibahas di blog- blog kondang tapi alangkah baiknya kita belajar lagi untuk mencegah dan mengobati penyakit ini .

wahhh liat gambar- gambarnya aj udah takutt,, untuk gambarnya saya gak pasang dlu ya  mungkin bisa search aj di mbah google hehehe ,, mari berllanjut dari asal usul dari penyakit diabetes ini .




terjemahan dari I http://www.myfootshop.com

Diabetes mellitus (DM) telah diakui sebagai kondisi medis sejak abad pertama ketika Kapadokia menciptakan istilah diabetes, yang berarti menyedot. Cappadocia menyadari bahwa penderita diabetes diproduksi dalam jumlah berlebihan urin, menyedot cairan tubuh normal. 

 Para mellitus panjang, yang berarti madu, ditambahkan pada abad ke-18 ketika dokter menyadari bahwa urin penderita diabetes itu manis. Literatur sebenarnya menggambarkan mencicipi urin dokter untuk mengkonfirmasi kondisi ini. Pada tahun 1921 Banting dan Best mengakui peran enzim pankreas dalam regulasi gula darah, membawa harapan pertama untuk ribuan pasien yang menyembuhkan memang mungkin.

Diperkirakan hari ini bahwa diabetes melitus mempengaruhi 15% dari semua orang di atas usia 65 tahun di seluruh dunia negara-negara maju. Lebih dari 15 juta orang di Amerika Serikat adalah penderita diabetes dengan 790.000 kasus baru didiagnosa setiap tahun.  

Angka ini mewakili sekitar 5,9% dari populasi Tren AS di masyarakat memiliki dampak yang signifikan terhadap perkembangan penyakit ini. Obesitas dan penurunan aktivitas fisik merupakan faktor kontribusi utama diabetes. Ketika kita bergerak dari masyarakat agraris menuju masyarakat berbasis teknologi, kesempatan kita untuk kerja fisik dan olahraga rekreasi berkurang.

sekilas dari terjemahan ini sedikit membuka fikiran kita untuk menyadari sebab utama yang ditimbulkan.  setelah kita mengetaui sedikit dari asal muasal mari simak lagi macam penyakit ini .
Setelah banyak membaca artikel -artikel dari blog blog dan website kondang , dapat disimpulkan bahwa diabetes ada 2 teipe

1. Diabetes tipe 1,
 Pada diabetes jenis ini, pankreas tidak bisa memproduksi insulin sama sekali. Sehingga, untuk bertahan hidup, penderita bergantung pada pemberian insulin dari luar dengan cara disuntik. Karena itu, diabetes ini juga memiliki istilah Insulin Dependent Diabetes Mellitus (IDDM).

Jumlah kejadiannya sangat langka, hanya sekitar 10% dari total diabetesi (penderita diabetes) di dunia dan kurang dari 1% di Indonesia.

Diabetes tipe 1 biasanya mengenai anak-anak dan remaja. Faktor penyebabnya adalah infeksi virus atau reaksi auto-imun (rusaknya sistem kekebalan tubuh), yang merusak sel-sel penghasil insulin. Biasanya, gejala diabetes tipe 1 muncul mendadak, seperti tiba-tiba sering cepat merasa haus, sering buang air kecil (pada balita sering mengompol), badan menjadi kurus, dan lemah. Jika insulin tidak segera diberikan, penderita bisa tiba-tiba tidak sadarkan diri atau koma diabetik.

2.  Diabetes tipe 2.
Inilah jenis diabetes yang diderita 90% para penderita diabetes. Diabetes jenis ini disebut juga diabetes life style karena selain faktor keturunan, penyebab utamanya adalah gaya hidup tidak sehat. "Sebanyak 90% diabetesi menderita DM karena pengaruh faktor keturunan.

Nah nakutin juga kan ?? sayang disayang saya emang harus kasih gambar supaya tambah jelas ..
 ini saya ambil dari mbah google dan ini masih sebagian kecil , masi ada banyak namun saya tidak berani melihat waw,,

ok mari langsung cekidot CARA Mencegah Diabetes Hal yang Mutlak dan kudu dilakukan!!!

1. Berolahraga secara teratur
Faktor utama dari diabetes adalah naiknya kadar gula darah. Hal ini umumnya disebabkan metabolisme tubuh yang rendah, sehingga terjadi peningkatan kadar glukosa dalam tubuh. Oleh karena itu, rajinlah berolahraga untuk meningkatkan metabolisme tubuh.
2. Hindari lemak trans
Banyak penelitian menyebutkan bahwa makanan yang mengandung lemak trans, seperti burger dan keripik kentang, berkontribusi terhadap diabetes. Selain itu, kadar lemak trans yang tinggi dalam tubuh dapat menimbulkan masalah jantung.
3. Hindari karbohidrat olahan
Karbohidrat olahan sering ditemukan dalam makanan manis, seperti permen dan sereal kering, yang mendorong kenaikan berat badan. Nah, kenaikan berat badan itulah yang pada akhirnya menyebabkan diabetes.
4. Makanan kaya serat
Sayuran berdaun hijau sangat kaya akan serat. Makanan berserat tinggi membantu tubuh melepas glukosa secara perlahan yang pada gilirannya akan mencegah peningkatan kadar glukosa darah.
5. Jangan terlalu sering minum teh atau kopi
Orang yang minum lebih dari 4 cangkir kopi atau teh setiap hari memiliki risiko menderita diabetes. Oleh karena itu, jagalah asupan harian Anda dari teh atau kopi.

Cara Mengobati adalah : dengan melakukan cekup rutin kepada sang dokter dan mematuhi apa yang disaran kan dokter karna ini penytakit yang sangat menyiksa dan berakibat fatal apabila tidah di lakukan penyembuhan, ,  m

saya pernah baca juga ada yang sudah sembuh dari mengkonsumsi obat herbal, dan bener juga si menurut saya karna efek obat kimia dalam jangka panjang hasilnya tidak baik ,, mungkin dokter lebih mengerti ,

menurut saya segera beralih ke perobatan herbal ! ini saya ada saran untuk mencegah diabetes ,

Menurut testimonial sangat banyak yang menyarankan mengkonsumsi produk ini , silahkan dilihat
dan ini produk kedua yang sering dikonsumsi

semoga coretan saya yang berantakan ini berguna bagi temen2 dan maaaf minta ijin copassteee ,  hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar